8 Tips Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat

Bagi Anda yang saat ini mempunyai keinginan untuk membuka jasa foto copy, atau yang lebih di kenal dengan copy center, maka hal-hal yang perlu di perhatikan adalah sebagai berikut.

Daftar isi [Tampil]
8 Tips Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat - Bisnis jasa foto copy akhir-akhir ini saya lihat memang sedang ramai, sepertinya memang bisnis ini terlihat menjanjikan karena saat ini sekolahan, universitas, perkantoran dan bahkan orang rumahan hampir tidak bisa lepas dari jasa yang satu ini. Nah, Bagi Anda yang saat ini mempunyai keinginan untuk membuka jasa foto copy, atau yang lebih di kenal dengan copy center, maka hal-hal yang perlu di perhatikan adalah sebagai berikut, agar apa yang Anda inginkan berjalan sesuai harapan Anda:

Cara Memulai Usaha Jasa Foto Copy
Bagaimana Cara Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat


Cara Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center

1.Pilihlah mesin foto copy canon, karena spare part mesin foto copy yang satu ini mudah di dapatkan dan perawatannya tidak terlalu rumit. Saya sarankan pilih mesin foto copy canon yang sudah berlabel IR (Image Runner) karena apa? Karena mesin foto copy canon yang sudah berlabel IR (Image Runner) ini daya listriknya terlalu besar, tidak seperti mesin yang masih berlabel NP, yang mana mesin NP ini daya listriknya masih terlalu besar.

2.Pilihlah Drum mesin foto copy yang masih mulus, bagi yang belum tau apa itu Drum mesin foto copy, maka saya akan jelaskan, Drum mesin foto copy adalah spare part yang harganya paling mahal sekali kisaran 7-9 juta, karena Drum ini yang paling menentukan bagus jeleknya hasil foto copy. Letak Drum ini ada di bagian tengah mesin foto copy, jika Anda masih awam dengan mesin foto copy saya sarankan jangan buka atau utak-atik Drum ini, jika tergores sedikit saja maka nilai jual mesin pasti akan turun. 

3.Pilih mesin Canon IR, jika Anda mempunyai dana yang lebih saya sarankan pilih mesin Foto Copy Canon dengan tipe IR 5000 atau 6000, karena 2 mesin ini kecepatannya tinggi dan menurut pengalaman saya sendiri 2 mesin ini kekuatannya sangat prima, jarang sekali mengalami kerusakan, kekurangannya mesin ini cuma suhunya agak panas. Jika Anda mempunyai dana yang cukup maka saya sarankan Anda pilih mesin foto copy Canon dengan tipe IR 5570 atau IR 6570 karena mesin ini terbilang cukup terjangkau, menurut pengalama saya, mesin ini prospeknya bagus karena mesin ini cepat ready ketika mesin baru di nyalakan dan mesin ini suhunya tidak terlalu panas. 
Jika Anda mempunyai dana yang pas-pasan saya sarankan pilih mesin foto copy canon dengan tipe IR 3300 atau IR 4570 karena mesin ini harganya murah tapi bukan murahan lho ya, mungkin perbedaanya ada pada kecepatan saja. Nah, jika jasa yang sudah Anda kelola kelihatannya prospeknya sangat bagus maka tidak ada salahnya Anda tambahkan mesin foto copy canon IR dengan tipe seperti IR5020, IR6020, IR7200, IR8500 IR105, karena mesin dengan tipe ini speednya di atas rata-rata dan tentunya pekerjaan Anda akan lebih cepat.

4.Jangan gonta-ganti Toner/Tinta mesin foto copy, karena jika Anda sering gonta-gonti, maka hasil foto copynya kadang bisa jelek, karena serbuk Toner setiap tinta kadang berbeda. Pernah saya mengalami hal demikian, saat itu tinta yang biasanya saya pakai kebetulan habis lalu saya pakai Toner lainnya, eh tiba-tiba hasil foto copynya hitam-hitam. Saya sarankan Anda stock Toner jika sewaktu-waktu toner di penjual habis.

5.Layani pelanggan dengan senyuman, karena ini adalah jurus yang sangat ampuh, pelanggan pasti akan kembali lagi walaupun harga jasa foto copy Anda lebih mahal dari pesaing Anda. Ingatlah pelayanan adalah nomor 1. Jika Anda melayani pelanggan dengan senyuman maka pelanggan pasti akan puas dan pasti pelanggan Anda akan merekomendasikan jasa Anda ke teman atau kerabatnya. Karena ini pengalaman saya pribadi.

6.Pilihlah tempat yang sangat strategis, misalnya dekat dengan Sekolahan, Universitas, Kantor, Jalan Ramai dan dekat dengan rumah penduduk yang padat. Jika Anda menerapkan cara nomor 6 ini, InsyaAlloh jasa foto copy Anda prospeknya sangat bagus. 

7.Bersihkan secara rutin mesin foto copy Anda, mulai dari Corona Wire, mirror-mirror dan pastikan tidak ada isi staples yang berserakan di mesin foto copy canon Anda. Pakai juga penyeimbang tegangan listrik seperti stabilizer.

8.Yang paling terakhir adalah berdo’a, karena bagaimanapun Anda berbisnis tapi tidak di awali dengan berdo’a maka upaya Anda sepertinya kurang komplit, karena dengan berdo’a maka Alloh pasti akan memberi apa yang Anda inginkan. 

Semoga artikel tentang 8 tips memulai jasa foto copy center ini bermanfaat.  :D


0 Response to "8 Tips Memulai Usaha Jasa Foto Copy Center Secara Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya