Cara Fotocopy KTP Jadi Banyak Dalam Satu Lembar

Tutorial fotocopy KTP bolak-balik jadi banyak hanya dalam satu kertas. Cara ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin selalu hemat pada kertas.

Daftar isi [Tampil]
Cara Fotocopy KTP Bolak-balik Jadi Banyak dalam 1 lembar - Bagi pengusaha dibidang jasa fotocopy, mengirit kertas adalah hal yang perlu diterapkan agar laba yang kita peroleh bisa maksimal. Saat ini kertas fotocopy sudah sangat mahal, tidak seperti dulu yang harganya cukup terjangkau, mungkin ini juga terkena imbas kenaikan harga BBM yang semakin lama semakin naik harganya. untuk itu pintar-pintarlah dalam mengatur kertas fotocopy Anda, agar apa yang Anda kerjakan tidak sia-sia.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berikan tutorial fotocopy KTP bolak-balik jadi banyak hanya dalam satu kertas. Cara ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin selalu hemat pada kertas. Cara yang akan saya bagikan ini tidak tergolong rumit, kalo dipelajari secara betul-betul maka nanti terasa mudah. 

Cara Fotocopy KTP
Bagaimana Cara Fotocopy KTP Bolak-balik Jadi Banyak dalam Satu Kertas


Mesin yang akan kita gunakan ini adalah mesin fotocopy Canon yang sudah berlabel iR (Image Runner) dengan segala tipe, Program yang akan kita jalankan adalah Image Repeat. Okelah langsung saja pada tutoroalnya sebagai berikut:

Bagaimana cara photo copy ktp bolak balik menjadi banyak dalam satu kertas:


1. Pertama-tama letakan KTP di sebelah kiri atas ( sudut )
2. Kemudian pilih special features pada layar LCD mesin fotocopy Anda
3. Tekan image repeat
4. Pada bagian Y isi dengan nilai 2 dan pada bagian X isi dengan nilai 4
5. Setelah itu tekan OK kemudian tekan DONE
6. Pilih Two Side atau 1→2 side lalu pilih OK
7. Pilih Paper Select lalu pilih ukuran kertas yang A4 setelah itu pilih DONE
8. Tekan tombol Start untuk memulai proses scaning KTP bagian depan, kemudian balik KTP dan letakkan ditempat yang sama tapi di beri jarak kekanan sekitar 1cm
9. Tekan tombol Start lagi untuk proses scaning KTP bagian belakang dan silakan tunggu hingga proses scaning selesai.
10. Setelah itu tekan DONE
11.     Selesai

Cara diatas saya asumsikan Anda memakai kertas A4, jika Anda memakai kertas F4 tinggal pilih saja kertas yang F4. Yang jelas jangan takut untuk mencoba-coba, karena dengan mencoba-coba maka Anda akan mengerti. 

Bagaimana? mudahkan cara fotocopy KTP bolak-balik jadi banyak hanya dalam satu lembar? Dengan begitu maka Anda tidak boros terhadap kertas dan tentunya laba yang didapat juga akan maksimal, karena pembeli akan dihargai seperti 1 lembar utuh. jika informasi ini menarik, tolong bagikan ke teman-teman Anda ya.!! Semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara Fotocopy KTP Jadi Banyak Dalam Satu Lembar"

  1. Assalamualaikum,
    Maaf,untuk settingan KTP d mesin Minolta 363 ada gak ?

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya gan, sangat bermanfaat untuk menghemat kertas.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya