Wednesday, December 3, 2014

Cara Menyimpan Document di Mail Box Mesin Fotocopy Canon

Cara Menyimpan Document di Mail Box Mesin Fotocopy Canon - Bagi Anda yang berkecimpung didunia fotocopy, tentu Anda sedikit banyak mampu mengoperasikan mesin fotocopy. Jika Anda seorang pebisnis mesin fotocopy, maka bisa mengoperasikan fotocopy adalah hal yang sangat wajib. 

Menurut pengalaman saya mengoperasikan mesin fotocopy ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, mungkin yang sedikit sulit adalah cara mengatur kertas pada kaset kertas (wadah kertas) agar keluarnya tepat seperti yang kita inginkan, tapi jika tiap hari Anda belajar pasti semuanya akan menjadi mudah.

Scan di Mail Box Mesin Fotocopy
Bagaimana Cara Menyimpan Document di Mail Box Mesin Fotocopy Canon iR


Nah, pada kesempatan kali ini saya akan bagikan cara Scan Document di Menu Mailbox mesin fotocopy, maksud dari Scan Document ini adalah untuk menyimpan document yang akan Anda fotocopy pada mesin fotocopy Anda, jadi jika nanti document yang telah Anda simpan pada mesin foto copy Anda lalu dibutuhkan lagi, maka tinggal print atau cetak saja. Adapun mengenai caranya adalah sebagai barikut.

Inilah Cara Mudah Menyimpan Master/Data di Mail Box Mesin Fotocopy Canon iR


1. Tekan menu  MAILBOX  pilih folder yang kosong kemudian SCAN.

2. Kemudian Pilih Doc Size Select, ini berfungsi untuk memilih ukuran kertas seperti LGL, A4, A4R, LTR,dll (tentukan sesuai kebutuhan Anda)

3. Pilih Document Name, ini berfungsi untuk memberi nama dokumen. Jika Anda memberi nama pada document tersebut, maka tentu akan memudahkan Anda jika Anda membutuhkan document Anda.

4. Tekan juga 2-Sided Original, ini berfugsi untuk fitur bolak – balik. Maka document yang keluar nanti langsung otomatis menjadi bolak-bolik.

5. Setelah setting selesai sekarang memulai untuk SCAN, Setelah SCAN selesai tekan DONE dan DONE lagi.

6. Kemudian Tekan bintang  ( * ) Mail Box Setting > Box Set Store > Pilih folder yang baru saja diisi > Pilih berapa lama dokumen akan disimpan dengan menekan anak panah ke bawah / keatas, 3 our = 3 jam  / 0 our = selamanya.

7. Setelah itu pilih Regyster Name, ini berfungsi untuk menampilkan nama dokumen yang telah Anda Scan tadi tampil di menu MAILBOX. Jadi Anda tidak kesulitan mencari-cari nama document yang telah Anda Scan tadi.

Saya rasa cukup sampai disini tutorial yang saya bagikan ini. Bagaimana menurut Anda tentang informasi ini? mudahkan cara save berkas di menu Mail Box mesin photo copy canon iR? Oh iya jika artikel ini bermanfaat bagi Anda, maka tolong bagikan artikel ini pada teman-teman Anda ya. Semoga bermanfaat. 


Artikel Terkait

Cara Menyimpan Document di Mail Box Mesin Fotocopy Canon
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email