Cara Mengatasi Error E 0841 Pada Mesin Fotocopy

biasanya mesin yang mengeluarkan kode E 0841 adalah mesin IR canon dengan tipe IR 6570, 5570 dan yang sejenisnya.

Daftar isi [Tampil]

Bagaimana Cara Mengatasi Error/Kerusakan E 0841 Mesin Fotocopy Secara Mudah


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi dengan Anda tentang cara mengatasi kerusakan pada mesin fotocopy yang keluar kode E 0841, biasanya mesin yang mengeluarkan kode seperti ini adalah mesin IR canon dengan tipe IR 6570, 5570 dan yang sejenisnya. Bagi seseorang yang telah lama berkecimpung didunia fotocopy, mengatasi mesin fotocopy yang mengalami kerusakan adalah kebiasaan yang lumrah, namun sangat berbeda halnya bagi seseorang yang masih awam atau masih baru dalam dunia fotocopy. 

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai error E841 pada mesin fotocopy Anda, maka Anda sudah tepat berada pada halaman ini.

Cara Mengatasi Kerusakan E 0841 Mesin Fotocopy
(Sumber Gambar dari www.mesinfotocopy.biz)


Mesin fotocopy jika memunculkan kode kerusakan E 0841 adalah karena ada kerusakan pada solenoid, sparepart solenoid ini terletak persis di bawah jomplangan unit 1. Sudah diterangkan bahwasanya pada buku petunjuk Service Manual IR 6570, 5570 dan yang sejenisnya tertulis E 0841 (fixing inlet guide solenoid connection detection error). Nah, untuk mengatasi masalah seperti demikian biasanya para teknisi mencoba untuk :

Cara Mengatasi Error E 0841 Pada Mesin Fotocopy


1.Jika sparepartnya (solenoid) memungkinkan untuk di perbaiki maka cobalah bersihkan solenoid tersebut hingga bersih dan pastikan pelatuknya bisa kembali, biasanya juga karena lengket, jika Anda kebingungan dalam mencari sparepartnya , ada dibagian persis bawah jomplangan unit 1.

2.Jika Anda sudah melakukan cara nomor 1 tapi mesin fotocopy Anda masih memunculkan pesan error kode E 0841, berarti memang solenoid mesin foto copy canon IR Anda sudah minta diganti, saat ini dalam mencari sparepart yang baru masih sulit, maka cobalah Anda tanya pada penjual sparepart kanibalan atau Anda juga bisa mencari lewat internet atau Anda bisa membelinya disini.

Demikianlah artikel tentang cara memperbaiki mesin fotocopy canon yang mengalami error E 0841 pada tipe IR 6570, 5570 dan sejenisnya. Semoga dengan adanya artikel ini, maka Anda setidaknya sudah mengetahui penyebab error E 0841 pada mesin fotocopy Anda. Terima kasih sudah berkunjung diblog tentang photo copy ini.


0 Response to "Cara Mengatasi Error E 0841 Pada Mesin Fotocopy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya