Cara Mengatasi LCD Mesin Fotocopy Yang Rusak atau Error

dulu saya sering kalau LCD mesin fotocopy saya mengalami masalah seperti ini, kabel mikanya saya potong dan saya sambungkan kembali,

Daftar isi [Tampil]

Bagaimana Cara Mengatasi LCD Mesin Fotocopy Yang Rusak atau Error


Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai layar LCD mesin fotocopy. LCD merupakan salah satu spapepart mesin fotocopy yang kegunaannya sangat vital dalam hal mengoperasikan mesin fotocopy, karena LCD lah mesin fotocopy itu bisa befungsi, namun apa jadinya jika layar LCD mesin fotocopy Anda mengalami kerusakan atau eror. Untuk itu kami mencoba memberikan penjelasan-penjelasan cara mengatasi LCD mesin fotocopy dan cara untuk mencegah agar LCD tidak mudah rusak.

Cara Mengatasi LCD Mesin Fotocopy Yang Rusak atau Error
Cara Mengatasi LCD Mesin Fotocopy Yang Rusak atau Error


Jika layar LCD mesin fotocopy Anda saat ini sedang mengalamai kerusakan, misalnya saat ditekan pada menu tertentu, tapi tidak pas atau tidak tertekan, ini disebabkan karena permukaan LCD yang di bagian pinggir itu kotor. Untuk itu matikan terlebih dahulu mesin fotocopy Anda, setelah itu ambillah kertas buffalo atau kertas lainnya yang ketebalannya mirip seperti kertas buffalo, lalu lipat kira-kira jadi seukuran foto 3R, lalu bersihkan LCD tersebut yang dibagian pinggir atau sela-sela LCD, hingga benar-benar bersih, masalah seperti ini biasanya karena banyaknya debu-debu yang menempel di sela-sela atau di pinggir LCD tersebut. Jika sudah bersih maka coba hidupkan kembali  mesin fotocopy Anda dan cobalah semoga berhasil. 

Jika Anda sudah melakukan cara di atas namun LCD mesin fotocopy Anda masih juga belum stabil, berarti ada komponen pada LCD itu yang perlu di service, kalau Anda tidak mau repot-repot ya sebaiknya panggil service langganan Anda untuk segera memperbaikinya, sayang kan nanti kalau Anda service sendiri dan tidak mempunyai pedoman, malah takutnya tambah rusak. 

Oh iya, dulu saya sering kalau LCD mesin fotocopy saya mengalami masalah seperti ini, kabel mikanya saya potong dan saya sambungkan kembali, memang sih LCD akan normal kembali, tetapi selang beberapa hari LCD tersebut tidak normal kembali, cara seperti ini ternyata tidak di anjurkan oleh tukang service. Lihatlah gambar dibawah ini, Nah yang saya beri tanda merah itu yang saya potong sedikit lalu saya kembalikan lagi, tapi ternyata trik ini tidak dianjurkan oleh tukang service.

Cara Mengatasi LCD Mesin Fotocopy Yang Rusak atau Tidak pas
yang saya beri tanda merah itu yang saya potong sedikit


Jika tukang service menyerah akan hal ini, apa boleh buat, silakan ganti LCD Anda dengan LCD yang baru, LCD yang baru memang sampai saat ini sangat susah untuk mencarinya, namun jangan khawatir, carilah LCD ke para penjual kanibalan, bisanya para penjual kanibalan ini mengambil LCD dari mesin yang lain. 

Harga LCD Monochrome (Hitam putih) Rp.750.000,-
Harga LCD  warna (Layar lebar) Rp.1.200.000,-

Semoga postingan tentang cara memperbaiki LCD mesin fotocopy yang rusak ini bermanfaat, tolong bagikan ke teman Anda tentang postingan ini ya. Sekian dari saya, jika ada pertanyaan tentang postingan diatas, silakan berikan ke kotak komentar. Terimas kasih.


0 Response to "Cara Mengatasi LCD Mesin Fotocopy Yang Rusak atau Error"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya