Cara Mengatasi Toner Fotocopy Yang Tidak Bisa Turun

biasanya masalah seperti ini awalnya karena saat mesin fotocopy mengeluarkan pesan bahwa tinta telah habis, namun pengguna mesin fotocopy tidak segera mengisinya.

Daftar isi [Tampil]

Bagaimana Cara Mengatasi Toner Fotocopy Yang Tidak Bisa Turun ke Developing


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi dengan Anda tentang bagaimana sih caranya mengatasi toner/tinta mesin fotocopy yang tidak bisa turun pada developing. Bicara soal mesin fotocopy memang tidak pernah lepas dari kerusakan-kerusakan, karena mesin fotocopy ini sangat banyak sekali komponen-komponennya. Jika toner/tinta tidak bisa turun ke unit developing maka fotocopy Anda tidak akan menampakkan hasil, karena developing inilah yang akan menyuplai tinta ke area drum, yang mana drum tersebut akan mengeluarkan tulisan. 

Cara Mengatasi Toner Fotocopy Yang Tidak Bisa Turun ke Developing
Sumber gambar dari www.easyfotocopy.wordpress.com

Mesin yang sering mengalami masalah toner atau tinta mesin fotocopy tidak bisa turun kepada unit developing adalah mesin dengan tipe seperti IR 6570, 6575, dan lain-lain (biasanya yang tempat tabung tintanya di bagian depan) tempatnya tabung tinta seperti di video di bawah ini:


Masalah seperti ini disebabkan karena tersumbatnya tinta yang mengumpul pada saluran antara gear motor tabung tinta ke arah unit developing, biasanya masalah seperti ini awalnya karena saat mesin fotocopy mengeluarkan pesan bahwa tinta telah habis, namun pengguna mesin fotocopy tidak segera mengisinya, untuk itu jika mesin fotocopy Anda mengeluarkan pesan bahwa tinta fotocopy habis, maka segeralah mengisinya agar tidak terjadi seperti demikian. 

Nah, Lalu bagaimana caranya untuk memperbaikinya? Caranya adalah dengan cara membongkar rumahnya unit tabung tinta, lepas semua baut-baut yang menempel pada rumahnya unit tabung tinta, ketika akan membongkar rumahnya unit tabung tinta, jangan lupa untuk mengambil dulu unit developingnya, agar rumah unit tabung tinta bisa di ambil, setelah itu bersihkanlah rumahnya unit tabung tinta menggunakan blower dan jangan lupa saat Anda membersihkannya pakailah masker penutup untuk hidung Anda. 

Jika sudah bersih dari sumbatan-sumbatan tinta maka kambalikan lagi pada tempatnya dan cobalah, jika tabung tinta Anda bisa berputar, ini artinya unit tabung mesin fotocopy Anda sudah kembali normal, setelah itu lakukanlah Toner Supply pada mesin fotocopy Anda, jika sudah selesai melakukan Toner Supply, maka sudah dipastikan toner mesin fotocopy Anda bisa turun ke unit developing dan mesin Anda kembali normal. 

Demikianlah artikel tentang bagaimana caranya mengatasi toner atau tinta mesin fotocopy tidak bisa turun ke developing. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan, karena saya hanya berniat berbagi saja. Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi semua dan terima kasih sudah berkunjung pada blog saya tentang mesin fotocopy ini.

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Mesin Fotocopy Bandel Canon IR 6020 (LENGKAP)


0 Response to "Cara Mengatasi Toner Fotocopy Yang Tidak Bisa Turun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya