Wednesday, February 4, 2015

Cara Operasikan Mesin Laminating Agar Tidak Macet

Bagaimana cara operasikan mesin laminating agar tidak macet di tengah-tengah

Jika kemarin saya telah memposting tentang cara mencegah agar LCD atau Touchscreen Mesin fotocopy agar tetap awet, maka pada kesempatan kali ini saya akan posting tentang bagaimana cara mengoperasikan mesin laminating agar saat kita melaminating suatu berkas tidak terjadi macet. Sebagian besar para pengusaha jasa fotocopy, pasti juga melayani jasa laminating, baik itu laminating ijazah, kartu keluarga, KTP, SIM dan lain sebagainya.

Cara Operasikan Mesin Laminating Agar Tidak Macet
Mesin Laminating


Jasa fotocopy memang senyawa dengan jasa laminating, keduanya hampir tidak bisa dipisahkan, cie cie kayak pengantin baru aja nih, hehehe. Bagi Anda yang sudah malang-melintang didunia fotocopy, pasti dalam hal laminating sudah paham betul, namun bagi mereka yang masih awam mengenai bagaimana cara mengoperasikan mesin laminating yang benar agar tidak terjadi macet, maka saya akan berikan tips-tipsnya sebagai berikut.

Bagaimana cara laminating berkas yang benar agar tidak macet ditengah-tengah:


1.Masukkan berkas yang akan Anda laminating kedalam plastik laminating khusus, pastikan lembaran kertasnya tidak terlipat atau tidak keluar bagian plastik.

2.Ambil kertas HVS ukuran F4 kemudian lipat jadi setengah ukuran, ini fungsinya untuk menjepit berkas yang akan Anda laminating tersebut

3. Hidupkan mesin laminating Anda, pastikan terlebih dahulu suhu yang akan Anda pakai, biasanya kalau mesin laminatingnya masih baru, suhunya tidak perlu tinggi-tinggi, kemudian tunggu sampai lampu warna merah dibagian tengah menyala. lampu warna merah dibagian tengah ini adalah mengindikasikan bahwa mesin laminating sudah siap digunakan.

4.Masukkan berkasnya ke dalam mulut laminating, namun tarik lagi dengan cara menekan tombol backward ketika sudah masuk kira-kira 5 cm, ini dimaksudkan agar ujungnya sudah menempel, kemudian tekan tombol forward agar arah laminating maju, lalu masukkan kembali berkas tersebut dengan dijepit kertas yang sudah Anda buat seperti nomor 2 tadi.

5.Selesai.

Seperti itulah cara laminating yang benar agar tidak terjadi macet, semoga postingan yang telah saya bagikan ini bisa bermanfaat, jika ada kata atau kalimat yang kurang berkenan mohon dimaafkan dan jika ada yang perlu ditanyakan silakan masukkan dikolom komentar. Terimas kasih.


Artikel Terkait

Cara Operasikan Mesin Laminating Agar Tidak Macet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email