Tips Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus

Tips agar hasil cetak fotocopy selalu bagus adalah judul dari postingan ini. berikut ini adalah tips agar hasil cetak fotocopy selalu bagus dan terang.

Daftar isi [Tampil]

Inilah Tips Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Jernih

Tips agar hasil cetak fotocopy selalu bagus adalah judul dari postingan ini. Sebelum saya berbagi lebih jauh mengenai tips fotocopy ini, ada baiknya kita berkenalan dahulu, nama saya Syaikhul Amri, orang Jombang, yang lumayan ngerti tentang dunia fotocopy, baik mengoperasikan maupun dalam hal service mesin fotocopy. Oke mungkin cukup disitu perkenalan kita.

Mesin fotocopy memang seperti halnya mesin-mesin pada umumnya, jika ada komponen-komponen yang sudah tidak prima, biasanya berefek pada hasil yang kurang memuasakan. Mesin fotocopy juga demikian, jika hasil cetak fotocopy kurang maksimal maka sudah bisa dipastikan pelanggan Anda akan kabur ke toko sebelah Anda, namun bagi Anda yang dipakai pribadi seperti kantor, mungkin merasa tidak puas jika hasil cetak fotocopy kurang bagus. 

Tips Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus
Tips Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus


Nah untuk itu ada baiknya Anda menjadi service amatir untuk mesin fotocopy Anda, jika sewaktu-waktu mesin fotocopy Anda mengalami masalah yang tidak terlalu berat, maka Anda bisa memperbaiki sendiri. Tentu ini akan menghemat pengeluaran Anda. Sebenarnya ada beberapa tips-tips agar hasil cetak fotocopy senantiasa bagus dan jelas, apa saja itu? berikut ini adalah tips agar hasil cetak fotocopy selalu bagus dan terang.

5 Tips agar hasil cetak fotocopy selalu jernih dan jelas.

Toner fotocopy
1.Pakailah Toner/Tinta fotocopy dengan kualitas yang bagus, ciri-ciri Toner yang bagus adalah bubuknya yang sangat halus, lebih halus dari pada bedak bayi, jika di aduk mirip seperti air. Terdapat merk dalam kemasan toner tersebut dan pastikan juga merk dan tipe mesin fotocopy Anda tertera dalam kemasan toner tersebut.

Ganti kawat korona
2.Setiap bulan atau jika pemakaian mesin fotocopy Anda sudah mencapai 100 rim, gantilah kawat korona mesin fotocopy Anda dengan yang masih baru. Pastikan kawat korona Anda warnanya kuning ke emas-emasan.

Bersihkan Kaca
3.Usahakan setiap hari Anda membersihkan debu-debu pada kaca dan semua cermin dalam optic mesin fotocopy Anda. Ketika membersihkannya diusahakan menggunakan kain yang lembut dan bersih, agar kaca-kaca tersebut tidak tergores. 

Gosok Drum
4.Setiap pemakaian fotocopy Anda mencapai 200.000 lembar, maka gosoklah Drum mesin fotocopy Anda menggunakan Braso dan bedak serta gunakanlah kain yang lembut dan bersih, agar Drum mesin fotocopy Anda tidak tergores. Jika Anda tidak tau cara membuka Drum mesin fotocopy Anda maka klik link berikut Cara membuka Drum mesin fotocopy secara mudah dan benar.

Jangan cabut kabel listrik
5.Jangan cabut kabel listrik yang menancap di stop kontak ketika mesin tidak digunakan, cukup matikan tombol off pada masin fotocopy Anda. Ini dimaksudkan agar Drum mesin fotocopy Anda tetap hangat, karena jika dingin maka hasil fotocopy Anda sudah dipastikan tidak jelas atau dalam bahasa jawanya blereng

Demikianlah postingan dari saya kali ini dengan judul tips agar hasil cetak mesin fotocopy senantiasa bagus. Semoga postingan saya ini bisa bermanfaat bagi orang banyak. Silakan tekan tombol share dibawah ini jika artikel saya ini menarik. Terima kasih sudah berkunjung diblog tentang fotocopy ini.


0 Response to "Tips Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya