Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

Cara Mengatasi Error E602 atau E677 Mesin Fotocopy Canon

Cara Mengatasi Error E602 atau E677 Mesin Fotocopy Canon adalah judul postingan saya pada kesempatan kali ini. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada semua pengunjung blog ini, karena sudah memberikan masukan-masukan dan saran-saran tentang blog/website seputar mesin fotocopy ini. Untuk itu saya akan memberikan konten-konten yang lebih berkualitas lagi dan tentunya lebih bermanfaat bagi semua pengunjung blog ini.

Kembali ke topik bahasan yaitu tentang cara mengatasi eror e602 atau e677 pada mesin fotocopy canon ir. Jika mesin fotocopy Anda sedang mengalami error seperti demikian, itu disebabkan karena hardisk mesin fotocopy Anda sedang bermasalah. Kode tersebut otomatis akan muncul dilayar LCD, karena kode tersebut sudah terprogram jika hardisk mesin fotocopy Anda tidak stabil. Ada 4 macam jika hardisk mesin fotocopy Anda sedang mengalami error E602 atau E677, apa saja itu? mari simak baik-baik penjelasan seperti dibawah ini.

Hardisk Error E602 atau E677
Cara Mengatasi Error E602 atau E677 Mesin Fotocopy Canon

Inilah Cara Mengatasi Error E602 atau E677 Mesin Fotocopy Canon:

1.Jika layar LCD memunculkan kode eror dan kode deteksi seperti ini E602-001, berarti masalah ini terjadi dikarenakan hardisk mount error terdeteksi ketika hardisk mulai bekerja.

Yang perlu dilakukan : 
-Anda cek koneksi atau kabel IDE antara hardisk dengan DC control/main board
-Instal kembali sistem software/firmware pada hardisk tersebut
-Jika Anda sudah melakukan langkah pertama dan kedua tapi kode tersebut masih saja muncul, kemungkinan besar main  control telah rusak (electronic board ).


2.Jika layar LCD memunculkan kode eror dan kode deteksi seperti ini E602-002, berarti hardisk ini rusaknya sama persis dengan nomor 1.

Yang perlu dilakukan :
-Instal kembali sistem software/firmware pada hardisk tersebut


3.Jika layar LCD menampilkan kode error dan kode deteksi seperti ini E602-003, berarti ini terdapat kesalahan atau tidak ada kecocokan alamat data di HDD dengan data yang dipakai. Ini biasanya terjadi ketika mengganti HDD tidak cocok type HDD yang baru dengan sistem mesin fotocopy Anda.

Yang perlu dilakukan :
-Silakan Anda ganti HDD sesuai type mesin fotocopy Anda saat ini


4.Jika layar LCD menampilkan kode error dan kode deteksi seperti ini E602-004, berarti ini terdapat kerusakan pada control table  image store area, ini adalah kerusakan hardisk yang paling terparah pada mesin fotocopy canon digital.

Yang perlu dilakukan :
-Ganti HDD Anda dengan yang baru


Demikianlah postingan saya tentang Cara Mengatasi Error E602 atau E677 Mesin Fotocopy Canon ini. Semoga postingan saya pada kali ini bisa bermanfaat bagi semua dan terima kasih sudah mampir di blog tentang mesin fotocopy ini.

                  Anda pengusaha jasa fotocopy tapi tidak menerima jasa cetak foto? wajib klik disini


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top