Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

.

.

Cara Menghemat Daya Listrik Pada Mesin Fotocopy

Cara Menghemat Listrik Pada Mesin Fotocopy adalah judul dari postingan saya pada kesempatan kali ini. Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya tenaga utama mesin fotocopy adalah listrik. Mesin fotocopy boleh dibilang mesin yang membutuhkan tenaga listrik yang besar, karena mesin fotocopy ini sangat banyak sekali komponen-komponen elektronik didalamya. 

Menghemat Listrik Mesin Fotocopy
Tips Hemat Daya Listrik Pada Mesin Fotocopy

Nah, untuk menyikapi hal tersebut, tidak ada salahnya jika kita untuk menghemat aliran daya listrik pada mesin fotocopy tersebut. Tentu saja hal ini dilakukan agar pengeluaran Anda tidak boros hanya karena tenaga listrik pada fotocopy yang besar. Cara yang akan saya bagikan ini memang tidak menyeluruh pada tipe-tipe mesin fotocopy, namun ada beberapa tipe-tipe mesin fotocopy yang mendukung dengan cara yang akan saya bagikan ini. Adapun cara/tips untuk menghemat daya listrik pada mesin fotocopy adalah sebagai berikut.

Tips Hemat Listrik Pada Mesin Fotocopy


1. Masuk Menu Option atau tekan *5*
2. Klik Next hingga keluar menu OHP-TEMP
3. Isikan  angka 4 pada OHP-TMP tersebut.

Jika Anda melakukan cara diatas, maka kebutuhan akan daya listrik mesin fotocopy menjadi stabil. Dengan melakukan cara diatas, juga membuat paper web bisa digunakan 2 kali dengan cara dibalik, karena minyak yang terdapat pada paper web tersebut tidak sampai menguap semua. Sementara itu juga dapat memperpanjang usia rol upper dan rol lower karena tidak sampai membuat spare part ini terlalu panas dan juga lampu pemanas rol bisa lebih panjang umurnya. Selain dapat menghemat daya listrik, trik ini juga bisa menghemat masa pakai mesin fotocopy Anda.

Lalu bagaimana caranya untuk mesin fotocopy yang tidak support atau tidak mendukung dengan cara diatas? mudah saja, Anda tinggal menggunakan fitur Standby, yang mana fungsi dari standby adalah untuk mengirit konsumsi daya listrik pada mesin fotocopy. Gunakan fitur standby ini jika mesin fotocopy Anda sedang tidak digunakan atau Anda tidak sedang fotocopy. Kalau mesin akan digunakan maka tinggal tekan lagi fitur Stanby ini.

Hemat Listrik Mesin Fotocopy
Inilah Cara Menghemat Daya Listrik Pada Mesin Fotocopy

Sampai disini dulu postingan tentang Cara Menghemat Konsumsi Daya Listrik Pada Mesin Fotocopy. Semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak, karena pada dasarnya saya hanya ingin berbagi pada semua orang. Terima kasih.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top