Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy

Mesin fotocopy saat ini memang sudah dilengkapi dengan port USB yang mana kegunaan dari port USB ini adalah untuk memudahkan para penggunanya dalam urusan cetak mencetak lewat flashdisk/USB.

Daftar isi [Tampil]
Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy Canon IR adalah postingan saya pada kesempatan kali ini. Oh iya sebelumnya saya juga telah memposting tentang cara menyimpan data dari mesin fotocopy ke flashdisk. Mesin fotocopy saat ini memang sudah dilengkapi dengan port USB yang mana kegunaan dari port USB ini adalah untuk memudahkan para penggunanya dalam urusan cetak mencetak lewat flashdisk/USB. 

Cetak Dari Flashdisk Ke Fotocopy
Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy 


Namun tidak semua tipe mesin fotocopy sudah mempunyai port USB, ada beberapa mesin fotocopy yang sudah mempunyai port USB ini, diantaranya adalah mesin fotocopy canon ir3245, ir3235, dan 3245i, ir3235i. Anda bisa menambahkanya lewat kotak komentar jika telah ada mesin fotocopy yang sudah mendukung port USB selain mesin tersebut.

Print Dari Flashdisk Ke Fotocopy
Sumber gambar: http://photocopycanon.blogspot.com 


Nah untuk itu mari perhatikan baik-baik penjelasan mengenai cara cetak dari USB drive Flashdisk ke mesin fotocopy canon ir3245, ir3235, dan 3245i, ir3235i sebagai berikut.

cara mencetak dari flashdisk ke mesin fotocopy canon

1.Pertama-tama masukkan terlebih dahulu Flasdisk Anda ke port USB yang berada disebelah kiri layar tuoch screen mesin fotocopy Anda. 

2.Kemudian Anda Pilih Mail Box USB dan tekan pada Memory Media. 

3.Lalu Anda Pilih perangkat dan kemudian Anda tekan open. 

4.Pilihlah file yang ingin Anda cetak dengan menjalankan tombol navigasi yang ada di layar dan kemudian Anda tekan Start Print. 

5.Setelah itu Anda pilih apakah ingin mencetak seluruh halaman atau halaman yang Anda kehendaki saja pada bagian "Print Range section" 

6.Oh iya Anda juga bisa mencetak secara bolak-balik (double-sided ) dengan menekan tombol 2-Sided Printing. 

7.Setelah itu baru Anda ilih Start Print

Perlu diperhatikan bahwasannya Mesin fotocopy canon ir3245, ir3235, dan 3245i, ir3235i diatas masih belum mendukung file berupa Microsoft Office, melainkan masih mendukung file berupa PDF, TIFF dan JPG. jadi jika file Anda masih berupa Microsoft office maka Anda diharuskan mengubah filenya menjadi PDF, TIFF dan JPG. Jika Anda tidak tau cara mengubah file dari Microsoft office ke file seperti PDF, TIFF dan JPG, maka silakan Anda browsing di Google, karena jika saya bahas disini maka artikel ini bisa menjadi panjang dan mungkin malah membingungkan Anda.

Oke sampai disini pembahasan dari saya tentang Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy canon ir3245, ir3235, dan 3245i, ir3235i. Semoga apa yang saya tulis disini bisa bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih.

7 Responses to "Cara Print Dari USB Flashdisk Ke Mesin Fotocopy "

  1. Gan.saya mau nanya kok di canon ira6075 saya ngak bisa ngeprin pakai usb yah.malahan usb kebaca tp ngak mau open.tolong pencerahannya gan.trim's

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba restart berbarengan gan, antara komputer dan mesin fotocopynya.

      Delete
  2. gan kalo gak pake pc kok pdf gak bisa yang bisa cuma jpg aja

    ReplyDelete
  3. kalo jpg stars prin aktif tapi kalo pdf stars prin kok gak aktif
    itu gimana gan??

    ReplyDelete
  4. Gan mesin sy ir 5065 port usb nya ada tapi mailbox usb nya gak ada gimana cara nya flash supaya bisa dibaca mesin dimesin photocopy saya mhn solusinya ya mksh

    ReplyDelete
  5. Maksud sy flashdisk supaya bisa di baca pada meain ir5065 yg sy punya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya