Cara Mengirim Fax Pada Mesin Fotocopy Digital, Ternyata Mudah Lho

Nah, bagi Anda yang saat ini masih kebingungan dalam hal mengoperasikan fitur Fax yang ada pada mesin fotocopy digital, maka saya akan berikan tutorialnya disini.

Daftar isi [Tampil]
Cara Mengirim Fax Pada Mesin Fotocopy Digital adalah postingan saya pada kesempatan kali ini. Fitur Fax yang ada pada mesin fotocopy digital saat ini memang sangat membantu meringankan kita dalam hal mengirim dokumen-dokumen secara online. Jika mesin fotocopy jaman dulu hanya berguna untuk menggandakan dokumen saja, namun beda halnya dengan saat ini, mesin fotocopy saat ini sudah multi fungsi yang diantaranya adalah bisa untuk Print, Scan, Send dan Fax.

Tutorial Mengirim Fax Pada Mesin Fotocopy Canon IR Digital
Image Source: www.colourbox.com


Fax biasanya sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang bergerak di kantor, seperti kantor Pabrik, Kantor Sekolah, Kantor Universitas, Kantor Bank, Kantor Instansi Pemerintah dan lain-lain. Nah, bagi Anda yang saat ini masih kebingungan dalam hal mengoperasikan fitur Fax yang ada pada mesin fotocopy digital, maka saya akan berikan tutorialnya disini. Okelah tidak usah panjang lebar lagi, silakan simak tutorialnya sebagai berikut:

Tutorial Mengoperasikan Fitur Fax Mesin Fotocopy Digital Seperti Canon iR.


1. Jika mesin anda masih dalam keadaan Sleep Mode ( Layar mati ) maka silakan tekan tombol ON/OFF.

2. Setelah itu letakan Dokumen di Feeder ( DADF ) atau bisa juga pada kaca (Platen Glass) 

3. Lalu masukkan nomor fax tujuan Anda ( misalnya: 29050046 ) setelah itu Anda tekan OK dan tekan tombol “START” untuk melakukan scanning dan pengiriman file tersebut.

4. Setelah itu tekan tombol “SEND”. ( secara Default apabila tujuan sibuk atau terjadi gangguan Mesin akan melakukan redial atau pengulangan sebanyak 3X )

5. Setelah Anda selesai memproses scanning dan pengiriman maka silakan Anda tekan tombol “RESET”.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengirim Fax Pada Mesin Fotocopy Digital seperti Merk Canon. Semoga informasi yang saya sampaikan diatas bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya