Tips Rahasia Merawat Printer Agar Selalu Awet

Printer memang salah satu alat yang paling rentan terhadap kerusakan jika kita tidak pandai-pandai dalam merawatnya. Sebenarnya untuk merawat printer tidaklah sulit seperti yang telah kita bayangkan.

Daftar isi [Tampil]

Inilah Tips Rahasia Merawat Printer Epson, Canon dan HP agar selalu awet

Tips Rahasia Merawat Printer Agar Selalu Awet - Jika waktu sebelumnya kami memposting tentang Tips Membuka Usaha Foto Digital Secara Tepat, maka pada kesempatan kali ini kami akan memposting Tips Rahasia Merawat Printer Agar Selalu Awet. Printer memang salah satu alat yang paling rentan terhadap kerusakan jika kita tidak pandai-pandai dalam merawatnya. Sebenarnya untuk merawat printer tidaklah sulit seperti yang telah kita bayangkan. Tapi nyatanya banyak kasus yang terjadi tentang mudahnya printer mengalami kerusakan.

Tips atau Cara Rahasia Merawat Printer Agar Tidak Gampang Rusak
Tips Rahasia Merawat Printer Agar Selalu Awet

Banyak orang yang mengeluh dikalangan digital printing atau yang setiap harinya bergelut dengan printer, mereka mengeluh dikarenakan sering mengalami kerusakan pada printer walaupun printernya masih tergolong baru. Nah bagi Anda yang saat ini sedang mencari tips atau cara merawat printer agar selalu awet atau tahan lama maka Anda telah tepat berada pada situs atau website kami ini. berikut ini telah saya berikan tips untuk merawat printer agar selalu awet dan tidak gampang rusak.

Cara Merawat Printer Agar Tidak Mudah Rusak dan Kuat

1. Jangan telat mengisi tinta. Perhatikan batas minimum tinta, tinta harus selalu diperhatikan agar printer Anda tidak telat tinta. Jika printer mengalami telat tinta maka biasanya menyebabkan kering pada cartridge dan slang jika Anda memakai printer modif, printer modif adalah printer yang telah disetting agar bisa diisi tinta cair.

2. Jangan asal mengisi tinta dengan sembarang merk, jika printer Anda adalah Epson berarti refilnya juga harus memakai Epson, untuk printer Canon dan HP juga seperti demikian. Selain itu lebih berhati-hatilah dalam mengisi tinta, jangan sampai keliru seperti warna kuning diisi warna biru agar hasil cetakannya tidak berubah warna.

3. Jangan matikan Printer meskipun sedang tidak dipakai, ini adalah tips paling ampuh dan tips paling rahasia, banyak para tukang service printer yang merahasiakan tips ini. Untuk itu usahakan Printer Anda selalu online agar Printer Anda awet dan hasil cetakannya selalu bagus. Jangan khawatir tagihan listrik Anda melonjak karena aliran listrik untuk printer ini tidak terlalu besar. Kenapa saya bilang jangan matikan Printer meskipun sedang tidak dipakai? karena pada dasarnya Printer masih memerlukan aliran listrik untuk menyetabilkan udara tinta meskipun sedang tidak dipakai sekalipun.

4. Usahakan tidak mencetak atau ngeprint memakai kertas yang sangat tebal karena ini menyebabkan hasil cetakan lebih cepat kasar karena Cartridge tinta sudah semakin usang. Mungkin Anda bertanya demikian..!!! "Kalau untuk ngeprint kertas bufallo gan?" kalau untuk ngeprint kertas bufallo saya rasa masih wajar atau tidak menjadi masalah.

Mengingat harga printer yang cukup menguras dompet kita, maka lakukanlah tips diatas ini agar printer Anda selalu dalam performa terbaik. Demikianlah informasi mengenai Tips Rahasia Merawat Printer Agar Selalu Awet. Semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya