7 Cara Jitu Membuka Usaha Fotocopy Dengan Modal Kecil

Dalam memulai usaha jasa fotocopy memang membutuhkan modal yang tidak pasti, bila Anda mempunyai modal yang cukup untuk membeli mesin fotocopy maka hal ini tidak terlalu masalah buat Anda, namun beda halnya lagi bila Anda hanya mempunyai dana yang pas-pasan atau terbatas.

Daftar isi [Tampil]
7 Cara Jitu Membuka Usaha Fotocopy Dengan Modal Kecil - Pada kesempatan kali ini kami memberikan tips atau cara membuka usaha fotocopy dengan modal yang kecil. Dalam memulai sebuah usaha memang hal yang paling mendasar adalah modal atau uang begitupun juga dengan usaha fotocopy ini. Akhir-akhir ini memang semakin ramai orang yang membuka jasa fotocopy ini, hampir di pusat-pusat keramaian kota dan di pinggir-pinggir jalan raya terdapat usaha yang satu ini. Jika di lokasi Anda belum ada atau masih sedikit orang yang buka usaha ini, maka jangan abaikan kesempatan emas ini, karena usaha ini labanya lumayan menggiurkan.

Cara Memulai Usaha Fotocopy Dengan Modal Kecil
7 Cara Jitu Membuka Usaha Fotocopy Dengan Modal Kecil

Dalam memulai usaha jasa fotocopy memang membutuhkan modal yang tidak pasti, bila Anda mempunyai modal yang cukup untuk membeli mesin fotocopy maka hal ini tidak terlalu masalah buat Anda, namun beda halnya lagi bila Anda hanya mempunyai dana yang pas-pasan atau terbatas, nah untuk itu alangkah baiknya jika Anda menyewa mesin fotocopy karena saat ini telah banyak orang atau badan usaha yang siap menyewakan mesin fotocopy dengan harga sewa yang relative murah.

Nah, berikut ini kami berikan tips atau cara memulai usaha fotocopy dengan modal yang minim.

1. Hasil Kualitas Fotocopy

Kualitas memang salah satu hal yang paling penting untuk menentukan sukses tidaknya sebuah usaha fotocopy Anda. Dengan kualitas hasil fotocopy yang bagus maka membuat konsumen Anda puas dan mungkin dapat menjadi pelanggan tetap Anda, karena pelanggan adalah raja buat Anda.

2. Pilih Tempat Yang Strategis

Tempat atau lokasi usaha yang tepat memang menjadi tolok ukur keberhasilan usaha apapun jenis usaha sama halnya dengan usaha fotocopy ini. Untuk itu sebaiknya pilihlah lokasi yang benar-benar strategis dalam menjalan usaha ini.

3. Giat Berpromosi

Berpromosi memang merupakan hal yang tidak bisa di anggap remeh, dalam berpromosi tidak harus mahal, Anda bisa melakukannya dengan cara murah yakni dengan cara memasang banner berwarna ukuran besar di depan usaha fotocopy Anda. Sementara itu Anda juga dapat menyebarkan brosur kepada orang di sekitar Anda dan Anda juga dapat berpromosi di akun facebook atau situs jejaring social lainnya.

4. Pelayanan Yang Baik dan Jujur.

Pelayanan yang baik dan jujur harus selalu Anda utamakan, seperti sopan santun, kecepatan dalam mengerjakan fotocopy, meminimalisir kekeliruan ketika fotocopy dan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan Anda. Jika pelanggan Anda puas maka pelanggan ini akan menjadi pelanggan tetap Anda.

5. Lengkapilah Fasilitas

Dalam membuka usaha fotocopy, Anda juga bisa membarenginya dengan usaha lainnya yang tentunya masih sebidang seperti menjual alat-alat tulis, kertas print, kertas asturo, kertas manila, jasa pengetikan, scan, jilid buku, studio foto atau cetak foto dan lain sebagianya. Dengan penambahan fasilitas-fasilitas tersebut maka di harapkan usaha fotocopy Anda semakin hari semakin ramai, tetapi lengkapi saja secara perlahan-lahan agar Anda tidak terlalu berat dalam membiayai fasilitas-fasilitas tersebut.

6. Harga Jasa Fotocopy

Harga memang menjadi salah satu faktor yang sangat penting terhadap ramai atau tidaknya usaha fotocopy yang Anda jalankan. Sebaiknya berikan harga yang murah namun tetap untung walaupun untungnya sedikit. Dengan begitu usaha fotocopy Anda akan ramai dengan sendirinya. Perlu di ingat bahwasannya dengan harga yang murah bukan berarti kualitas fotocopy Anda biasa, Anda juga harus tetap mengedepankan kualitas walaupun harga fotocopy murah.

7. Tepat Waktu

Anda juga di tuntut tepat waktu misalnya buka dan tutup tokonya harus jelas, jangan sampai buka tokonya molor, sebaiknya pasanglah tulisan di tempat toko Anda misalnya jam buka dan tutupnya dan liburnya hari apa. Sementara itu Anda juga di tuntut tepat waktu terhadap penyelesaian pekerjaan Anda, misalnya Anda berjanji kepada pelanggan bahwa yang dikerjakan selesai jam 10 pagi maka jam 10 pagi harus sudah selesai.

Demikianlah artikel tentang 7 Cara Jitu Membuka Usaha Fotocopy Dengan Modal Kecil yang bisa kami bagikan, semoga dengan adanya artikel ini maka bisa menambah wawasan Anda tentang dunia fotocopy. Semoga bermanfaat. terima kasih.

Baca juga:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya