1 Kg Toner Fotocopy Bisa Menghabiskan Kertas Berapa?

Kalau Anda pakai tinta bekas atau KW bukan tambah untung malah tambah rugi. 1 Kg Toner Fotocopy Bisa Menghabiskan Berapa Lembar Kertas? jawabannya adalah....

Daftar isi [Tampil]

Toner atau Tinta Fotocopy 1 Kg Itu Bisa Menghabiskan Kertas Berapa Sih?

1 Kg Toner Fotocopy Bisa Menghabiskan Kertas Berapa? adalah judul dari postingan saya kali ini. Memang sangat banyak sekali para pemilik mesin fotocopy yang masih belum tau tentang 1 Kg Toner atau tinta fotocopy bisa menghabiskan berapa lembar kertas..! Terkadang hasil fotocopy yang didapat juga tidak serta merta sama, tergantung jenis toner masing-masing dan master yang dicopy. namun perbedaan hasilnya juga tidak terlalu signifikan.

Memakai Toner baru memang sangat direkomendasikan oleh para penjual atau distributor mesin fotocopy, karena tidak membuat mesin fotocopy Anda kotor dan keawetan Drum Anda akan tetap terjaga. Tapi jika Anda memakai Toner bekas atau tinta KW, maka ini menyebabkan Drum mesin fotocopy Anda akan terjadi bintik-bintik, tentu ini juga berdampak jelek pada hasil fotocopy Anda, karena sudah dipastikan hasil fotocopy Anda juga akan bintik-bintik, selain itu juga menyebabkan spare part seperti korona dan lain-lain menjadi kotor. Yang jelas kalau Anda pakai tinta bekas atau KW bukan tambah untung malah tambah rugi.

1 Kg Toner Fotocopy
1 Kg Toner Fotocopy Bisa Menghabiskan Kertas Berapa?

Kembali ke topik bahasan yaitu 1 Kg Toner Fotocopy Bisa Menghabiskan Berapa Lembar Kertas? jawabannya adalah 20.000 lembar kertas, namun kita dalam mengoperasikan mesin fotocopy kan kadang ada tulisan atau gambar yang ngeblok hitam dan ada juga yang biasa-biasa saja, tapi yang jelas angka tersebutlah patokan dari 1 Kg Toner fotocopy. 

Saya juga pernah terima job fotocopy buku buat sekolahan di daerah Jombang, Jawa Timur. Saat itu job yang saya terima setelah saya total ternyata menghabiskan kertas 80 plano, dengan ukuran kertas A4 dan itupun bolak-balik. Nah saat itu saya mencoba menghitung untuk 1 Kg Toner bisa menghabiskan kertas berapa lembar, ternyata hanya bisa menghabiskan 15.000 copy (sudah termasuk bolak-balik) terus saya berpikir, “kok nggak bisa sampai 20.000 ya, padahal kan ukuran kertasnya A4, yang lebih pendek dari pada F4” ternyata setelah saya teliti memang sangat banyak tulisan atau gambar yang ngeblok hitam. 

Demikianlah postingan saya kali ini mengenai, bisa menghabiskan berapa lembar kertas untuk 1 Kg Tinta atau Toner?. Semoga artikel saya ini bisa bermanfaat dan mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Anda. Tolong bagikan artikel ini ke teman-teman Anda. Terima kasih.

0 Response to "1 Kg Toner Fotocopy Bisa Menghabiskan Kertas Berapa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya