Cara Mengatasi Error E014 Pada Mesin Fotocopy Canon

Mesin fotocopy jika mengalami masalah memang mengeluarkan kode pada layar LCDnya, walaupun terkadang juga tidak mengeluarkan kode pada kerusakan-kerusakan tertentu,

Daftar isi [Tampil]
Cara Mengatasi Error E014 Pada Mesin Fotocopy Canon adalah judul dari postingan saya pada kesempatan kali ini. Bagaimana kabarnya sekalian? semoga lagi baik dan sehat ya, Amin. Pada postingan sebelumnya saya juga telah memposting tentang Cara Menghemat Daya Listrik Pada Mesin Fotocopy. Mesin fotocopy jika mengalami masalah memang mengeluarkan kode pada layar LCDnya, walaupun terkadang juga tidak mengeluarkan kode pada kerusakan-kerusakan tertentu, namun setidaknya kode error ini sangat membantu bagi para pemilik mesin fotocopy.

Nah bicara soal kode eror mesin fotocopy, maka saya akan berikan informasi mengenai salah satu kode error E014 pada mesin fotocopy. Jika mesin Anda mengalami error E014 maka ini disebabkan karena ger pemanas telah retak atau tidak normal. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda perlu untuk membukanya, jika retaknya sudah parah, mau tidak mau ger pemanas ini harus ganti baru, namun jika ger pemanas tersebut masih bisa di perbaiki maka silakan saja. Adapun letak ger pemanas adalah seperti gambar dibawah ini. Bagi yang belum tau cara membuka ger pemanas tersebut, maka saya akan kasih tau bagaimana cara membukanya.

Error E014
Inilah Cara Mengatasi Error E014 Pada Mesin Fotocopy Canon

Inilah cara memperbaiki mesin fotocopy canon yang error e014

1. Matikan mesin terlebih dahulu agar tidak terjadi konslet pada kabel-kabel. 

2. Tarik terlebih dahulu Unit 1 atau Unit Pemanas.

3. Buka penutup ger pemanas terlebih dahulu dengan cara melepas semua baut. 

4. Kemudian lepaskan kabel-kabel yang tertancap pada ger pemanas tersebut.

5. Lepas baut-baut yang tertancap pada ger pemanas tersebut.

6. Setelah bautnya terlepas semua maka ambillah ger pemanas tersebut pelan-pelan agar tidak ada kabel yang tertarik.

7. Amati ger pemanas tersebut, jika kondisinya masih memungkinkan untuk diperbaiki maka silakan Anda coba perbaiki, namun jika kondisinya sudah tidak layak pakai, maka mau tidak mau Anda harus menggantinya dengan yang baru.

8. Selesai.

Demikianlah informasi yang saya bagikan tentang kenapa mesin fotocopy canon mengeluarkan kode error E014. Semoga apa yang saya bagikan pada blog seputar mesin fotocopy ini bisa bermanfaat bagi orang banyak yang membutuhkan. Terimas kasih.


Anda pengusaha jasa fotocopy? tapi tidak menerima jasa cetak foto? wajib klik disini


0 Response to "Cara Mengatasi Error E014 Pada Mesin Fotocopy Canon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya