Ciri-ciri Mesin Fotocopy Yang Masih Bagus

Semua orang tentu menginginkan barang yang bagus ketika membelinya, sama halnya dengan membeli mesin fotocopy. Memang ada beberapa tips agar mesin fotocopy yang Anda beli tepat dengan apa yang kita harapkan.

Daftar isi [Tampil]
Ciri-ciri Mesin Fotocopy Yang Masih Bagus adalah postingan saya pada kesempatan kali ini. Mesin fotocopy memang mempunyai spare part yang beragam, mulai dari yang biasa hingga yang paling rumit. Jika Anda akan membeli mesin fotocopy, sebaiknya cek terlebih dahulu mesin fotocopy tersebut. Semua orang tentu menginginkan barang yang bagus ketika membelinya, sama halnya dengan membeli mesin fotocopy. Memang ada beberapa tips agar mesin fotocopy yang Anda beli tepat dengan apa yang kita harapkan. 

Mesin Fotocopy
Ciri-ciri Mesin Fotocopy Yang Masih Bagus

Berikut ini adalah ciri-ciri mesin fotocopy yang masih bagus  dan sempurna:

1. Blank Copynya masih bagus, contohnya untuk black copy masih hitam mulus tidak terdapat bintik-bintik putih dan untuk white copy masih mulus putih tidak terdapat bintik-bintik hitam. Karena bagian yang paling berpengaruh terhadap hasil fotocopy adalah Drum. 

2. Counter mesinnya masih menunjukkan hasil sekitar 750.000 - 1.500.000, kalau sudah diatas itu berarti mesin fotocopy ini sudah sering digunakan. Tentu saja jika mesin sering digunakan maka berdampak juga pada kualitas mesin.

3. Fitur-fitur lainnya masih berjalan dengan baik jika Anda akan membeli mesin foto tipe digital, misalnya Scaner, Send, Printer, Email dan Fax. Karena fitur-fitur tersebut sangat bermanfaat bagi Anda yang juga memprioritaskan pengetikan.

4. Magnet Developing masih hitam pekat, karena magnet developing ini juga berdampak pada hasil fotocopy. Jika setelah Anda cek lalu Magnet Developingnya sudah berwarna putih Chrome, berarti magnet developing ini sudah tidak bagus lagi.

5. ADF masih berjalan dengan baik, untuk memastikan ADF mesin fotocopy yang masih berjalan dengan baik adalah dengan cara mencoba mengcopy 50 kertas lewat ADF tersebut, jika 50 kertas tersebut tidak ada yang macet berarti ADF ini masih tergolong baik.

6. Duplek masih berfungsi dengan sempurna, untuk memastikan duplek masih berfungsi dengan sempurna, maka Anda coba mengcopy document sebanyak 20 lembar dibuat bolak-balik otomatis, jika mesin fotocopy tidak macet sama sekali berarti Duplek ini masih tergolong baik.

7.Cassete berfungsi dengan baik, untuk memastikan cassette masih berfungsi dengan baik maka Anda coba mengcopy document sebanyak 20 lembar, jika tidak terdapat macet pada bagian cassette berarti cassette masih baik.

Demikianlah postingan saya tentang Ciri-ciri Mesin Fotocopy Yang Masih Bagus. Semoga postingan ini bermanfaat. 

                   20 Bagian Mesin Fotocopy Dan Fungsinya

2 Responses to "Ciri-ciri Mesin Fotocopy Yang Masih Bagus"

  1. saya punya mesin foto copy juga mas. cuma masih yang digital merek canon. sekarang lagi rusak hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah agan juga pengusaha fotocopy ya, btw rusaknya pada bagian apa? :D

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya