Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah

Ciri-ciri dari hasil cetak fotocopy yang luntur adalah jika hasil cetak pada kertas diraba-raba maka tinta akan tersisa pada telapak tangan kita dan hasil cetakan dikertas semakin tidak jelas.

Daftar isi [Tampil]

Inilah Cara Mengatasi Hasil Cetak Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah - Jika pada waktu sebelumnya kami telah memposting tentang Cara Memasang Kawat Korona Mesin Fotocopy Secara Mudah, maka pada kesempatan kali ini kami akan memposting tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah. Dalam mengoperasikan mesin fotocopy memang tidak selalu serta merta mendapatkan hasil cetak fotocopy yang selalu bagus, terkadang hasil cetak fotocopy kurang maksimal dalam kata lain hasil jelek.

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur

Sebenarnya hasil cetak fotocopy yang kurang maksimal dikarenakan ada spare part yang tidak stabil. Nah seperti halnya hasil cetak fotocopy yang luntur. Ciri-ciri dari hasil cetak fotocopy yang luntur adalah jika hasil cetak pada kertas digosok dengan telapak tangan maka tinta akan tersisa pada telapak tangan kita dan hasil cetakan dikertas semakin tidak jelas. Mungkin bagi orang yang baru terjun ke dunia fotocopy akan merasa kebingungan dengan hal ini, namun Anda jangan khawatir karena kami disini sudah memberikan ramuannya atau caranya agar hasil cetak fotocopy tidak luntur. Hasil fotocopy yang luntur memang sangat menjengkelkan, terlebih bagi kita yang terlanjur mengcopy dalam jumlah banyak.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar dengan cara mengatasi hasil cetak fotocopy yang luntur maka berikut ini sudah kami siapkan tutorialnya. Cara ini bisa diaplikasikan pada mesin fotocopy apapun, baik Canon, Xerox, Agfa dan Konica Minolta. Simak baik-baik agar Anda memahaminya.

Cara Memperbaiki Hasil Cetak Fotocopy Yang Luntur


1. Ambil Obeng Belimbing atau Perempatan

2. Buka pintu mesin fotocopy

3. Tarik pemanas mesin fotocopy

4. Tarik duplek mesin fotocopy

5. Kemudian bukalah pada bagian kuku claw atau kuku macan, hingga terlihat seperti gambar dibawah ini. Nah pastikan yang saya beri tanda bulat dan tanda panah tersebut terdapat sebuah baut, maka putarlah baut tersebut menggunakan obeng Anda tadi mengarah seperti arahnya jam berputar, cobalah Anda putar 1 putaran, perlu diketahui bahwa bautnya bukan hanya disamping kiri saja melainkan disamping kanan juga harus diputar seperti tadi, kemudian Anda coba tes apakah hasil fotocopy sudah tidak luntur.

Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy Yang Luntur
Gambar ini adalah bagian dari pemanas mesin fotocopy

6. Jika hasil fotocopy masih luntur maka silakan Anda tambah lagi 1 putaran hingga hasil fotocopy sudah tidak luntur.

7. WARNING..!!! Perlu diketahui juga, bahwa jangan terlalu over atau berlebihan dalam memutar baut tersebut, agar upper dan lowernya tidak mudah pecah. Jika yang sebelah kiri diputar 1 putaran maka yang sebelah kanan juga harus diputar 1 putaran, agar hasil hasil fotocopy tidak keriput.

8. Selesai

Demikianlah postingan kami pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Luntur Secara Mudah. Semoga postingan kami kali ini bisa dijadikan pelajaran dan menjadi ilmu yang bermanfaat. Jika Anda bisa mengatasi mesin fotocopy yang mengalami kerusakan maka otomatis Anda bisa menekan pengeluaran uang, karena tidak perlu memanggil teknisi langganan Anda. Terima kasih.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya