Cara Mempertajam Hasil Fotocopy di Mesin IR Canon Series

Semakin rendah nilai HVT-DE maka semakin tajam hasil fotocopy namun perlu untuk diketahui, jangan melakukan setting HVT-DE terlalu rendah karena dapat berpotensi terjadinya shoot atau nembak, yang mana bisa berakibat fatal pada DRUM mesin fotocopy Anda, jadi pilihlah nilai yang aman antara -20 sampai -14.

Daftar isi [Tampil]
Cara Mempertajam Hasil Fotocopy di Mesin IR Canon Series - Setelah sebelumnya kami memposting tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Belang, maka pada kesempatan kali ini kami memposting yang tidak kalah menarik, yakni Cara Mempertajam Hasil Fotocopy di Mesin IR Canon Series.

Hasil cetak fotocopy memang dituntut untuk terus bagus dan jelas, karena jika hasil cetak fotocopy tidak terang atau tidak jelas, tentunya teks akan sulit untuk dibaca. Jika Anda bergerak dibidang toko/jasa fotocopy maka sudah dipastikan konsumen Anda merasa tidak puas dan akhirnya pindah ke toko/jasa fotocopy lain yang hasilnya jauh lebih bagus. Tentu hal ini tidak boleh kita biarkan begitu saja karena konsumen adalah aset berharga bagi kita.

Cara Mempertajam Hasil Fotocopy di Mesin IR Canon Series



Sementara itu, jika Anda adalah sebagai operator mesin fotocopy di sebuah kantor/perusahaan maka kemungkinan besar atasan Anda akan komplain karena hasil fotocopy tidak jelas atau kurang hitam. Nah, sebelum kita memanggil teknisi mesin fotocopy langganan kita, maka ada baiknya kita mencobanya sendiri, siapa tau dengan cara yang akan saya bagikan ini masalah Anda akan terpecahkan dan hasil fotocopy terlihat sangat jelas dan terang.

Baiklah, berikut ini adalah trik yang akan saya bagikan tentang Cara Mempertajam Hasil Fotocopy di Mesin IR Canon Series :

Mempertajam Hasil Fotocopy

1. Masuk ke Service Mode dengan menenekan perintah berikut => *28*
2. COPIER
3. Klik ADJUST
4. Klik DEVELOPE
5. Rubah BIAS (semakin tinggi nilai yang dipilih, maka semakin tajam hasilnya)
6. Rubah HVT-DE ( Set misal -20 jadi -14, angka ini adalah angka patokan yang aman untuk digunakan)
7. Kemudian silahkan kembali ke menu awal dan matikan mesin lalu hidupkan kembali. Biasanya dengan melakukan cara ini maka hasil fotocopy menjadi semakin tajam dan jelas.

Note: Semakin rendah nilai HVT-DE maka semakin tajam hasil fotocopy namun perlu untuk diketahui, jangan melakukan setting HVT-DE terlalu rendah karena dapat berpotensi terjadinya shoot atau nembak, yang mana bisa berakibat fatal pada DRUM mesin fotocopy Anda, jadi pilihlah nilai yang aman antara -20 sampai -14.


Demikianlah tutorial sederhana mengenai Cara Mempertajam Hasil Fotocopy di Mesin IR Canon Series. Semoga dengan adanya tulisan ini maka masalah Anda telah teratasi. Cari juga tutorial dan tips lainnya di blog mesin fotocopy ini.

0 Response to "Cara Mempertajam Hasil Fotocopy di Mesin IR Canon Series"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya